Ikon Tana Toraja Yang Menguras Perhatian Wisatawan

Siapa yang tak kenal dengan Tana Toraja, sebuah daerah yang terkenal dengan kuburannya dan juga pesona alam negeri di atas awan, namun Tana Toraja tak hanya melulu tentang serangkaian ritual adat,  tradisi dan budaya yang berhubungan dengan kematian.

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang memiliki ciri khas Tana Toraja yang tentunya tak kalah menarik dengan objek wisata di daerah lain.

Patung Yesus Kristus Memberkati

  1. Patung Yesus Kristus Memberkati

Patung Yesus Memberkati menjadi ikon religi sekaligus objek wisata umum yang tidak pernah sepi dari pengunjung baik pengunjung lokal hingga mancanegara. Patung ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan menjadi patung Yesus tertinggi kedua di dunia setelah Polandia yang memiliki patung Yesus dengan ketinggian 51 meter. Patung ini  terletak di Puncak Burake yang juga memiliki jembatan kaca sepanjang 90 meter.

Patung Lakipadada tana toraja

  1. Patung Lakipadada

Lakipadada adalah tokoh yang cukup melegenda di Tana Toraja, dan patung ini berada di tengah tengah kolam Makale yang sering dijadikan tempat tongkrongan anak anak dan orang dewasa menjelang malam. Di tempat ini sering dijadikan tempat untuk menyelanggarakan berbagai acara seperti HUT kab. Tana Toraja, pesta kembang api di malam tahun baru hingga ajang lovely Desember. Kini patung Lakipadada semakin semarak karena fasilitas telah di tambah dengan hadirnya air mancur yang memancarkan sinar laser kelap kelip pada malam hari.

READ  Pesona Wisata Minangkabau Yang Sulit Dilupakan

Tugu Salib di Bukit Singki

  1. Tugu Salib di Bukit Singki

Tugu Salib di Bukit Singki memiliki ketinggian 30 meter dan lebar 12 meter yang merupakan tugu salib terbesar di Indonesia setelah salib raksasa yang ada di Papua. Berada di puncak Bukit Singki, kamu dapat menikmati pemandangan yang ada di kota Rantepao seperti pegunungan, pemukiman warga dan persawahan hijau yang membentang.

Bundaran Kerbau Belang

  1. Bundaran Kerbau Belang

Ikon yang satu ini terletak di pertigaan jalan menuju ke objek wisata Ke’te Kesu’ dan pusat kota Rantepao. Ikon ini sebenarnya tidak memiliki kelebihan hanya saja di patung ini wisatawan sering berfoto di kerbau belang ini yang merupakan hal yang penting dalam tradisi orang Toraja.

Rumah adat Tongkonan

  1. Rumah adat Tongkonan

Ikon yang satu ini berada di perbatasan Enregengkang – Toraja yang merupakan gerbang selamat datangyang seakan menyambut siapa pun yang datang berkunjung ke Toraja. Miniatur rumah adat Tongkonan ini juga sering digunakan oleh pengunjung untuk berfoto selfi. Desa Ke’te Kesu’ adalah desa favorit bagi pengunjung, dimana kamu dapat melihat rumah adat Tongkonan yang tersusun rapi yang berhadapan dengan lumbung padi ala Toraja.

Itulah ikon Toraja yang sering menarik wisatawan yang datang berkunjung ke Toraja. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Tana Toraja? Maka siapkan dirimu dari sekarang. Kunjungi juga blog https://wisataasyik.com untuk informasi lengkap lainnya.

Recommended For You

About the Author: editor